Image default

9 Rekomendasi Buku Psikologi Terbaik Untuk Kamu

Bagi kamu yang sedang menyukai topik psychology atau ingin masuk jurusan psikologi, kami memiliki beberapa rekomendasi buku psikologi terbaik buat kamu!

Daftar di bawah ini bisa membantumu untuk mempelajari ilmu-ilmu psikologi dengan mudah dan menarik. Rekomendasi buku psikologi yang bagus ini juga ramah untuk pemula kok, tidak akan membingungkan kalian.

1. Social Engineering: The Art of Human Hacking

Buku psikologi social engineering

Buku ini secara khusus membahas Social Engineering, terdapat banyak aspek psikologis yang membuat buku ini menarik untuk dibaca.

Tentu judulnya memiliki kesan jahat dikarenakan cara penulis memanggil para subjek sebagai “korban” dan aktifitas mereka dipandang sebagai “eksploitasi” dan “serangan”. Tang tidak salah.

Membaca buku ini seolah melihat bagaimana seorang pesulap melakukan triknya. Tapi dalam buku psikologi ini, kita lebih berfokus pada manipulasinya dan bukan illusinya.

2. The Compass of Pleasure: How Our Brains Make Fatty Foods, Orgasm, Exercise, Marijuana, Generosity, Vodka, Learning, and Gambling Feel So Good

Cover buku The Compass of Pleasure

Apakah anda pernah merasa bingung kenapa rokok sangat digemari?

Kalau iya, maka buku ini cocok untuk kamu!

Semua orang mengetahui bahwa mereka memiliki kebiasaan makan atau sehari-hari yang sangat adiktif, tetapi apakah mereka paham alasan dibaliknya? Buku ini menjelaskan kenapa kita teradiksi pada hal-hal yang bikin senang.

3.  Man’s Search for Meaning

Cover Man's Search For Meaning

Kadang kita bisa merasa tersesat tanpa arah di dunia.

Di buku ini sang penulis menceritakan cara untuk tetap positif ketika semua harapan pudar. Meskipun buku ini sudah ada sejak 1946, isinya tetap relevan sampai sekarang. Dia memberitahu cara mencari arti dalam hidu dan alasan pencarian arti sangat penting bagi kamu dan orang sekitarmu.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi kamu atau temanmu yang terkadang merasa hampa dan sendirian di dunia ini atau yang sedang mencari cara mengatasi kecemasan berlebihan.

4.  The Social Animal

Buku psikologi terbaik: The Social Animal

Buku psikologi untuk pemula ini memiliki angka penjualan besar di Amazon. Bahasannya meliputi psikologi dasar dan psikis manusia di kehidupan sosial. Kalau kamu tertarik dengan psikologi sosial, buku ini cocok untuk kamu!

5. Thinking Fast & Slow

Buku Psikologi pemenang Nobel

Pernahkah kamu berpikir tentang cara berpikir? Lalu bingung sendiri karena topiknya membingungkan? Berikut adalah buku yang dapat membantu anda memahami proses berpikir. Konten dari buku ini bisa dipakai untuk mengadopsi cara pikir serta kebiasaan yang baru dan baik bagimu.

6.  The Art of Choosing

Cover The Art of Choosing

Pernah nggak kamu ke tempat makan, tetapi karena pilihannya banyak kamu jadi bingung tidak tau mau pesen apa?

Buku ini membahas psikologimu ketika memilih sesuatu apapun itu.

Apa saja yang memengaruhi pilihanmu?

Terpengaruhi oleh hal-hal luar atau tidak?

Buku ini menjawab berbagai pertanyaan diatas dengan menarik. Saya berani menjamin kalau buku ini akan menarik untukmu.

7.  The Willpower Instinct

The Willpower Instinct

Buku ini merupakan mengantar terbaik pada psikologi positif. Penulisnya membahas tuntas hubungan antara kontrol diri, fisik, dan emosi, serta cara faktor itu mempengaruhi kebahagiaan kita.

Buku psikologi kepribadian ini cocok untuk siapapun, karena menjelaskan hal yang sangat berguna dalam bahasa yang mudah untuk dipahami.

8.  Mistakes Were Made (But Not by Me)

Buku psikologi Mistakes Were Made

Bertanggung jawab atau tidak? Kenapa banyak orang suka melarikan diri dari kewajiban dan tanggung jawab mereka? Tavris dan Aronson (para penulis) memberi penjelasan dibalik cara berpikir itu serta cara menghadapi kenyataan yang pahit setelah menerima tanggung jawab.

Buku ini cocok bagimu yang tertarik dengan konsep tanggung jawab dan psikologi sosial.

9.  The Interpretations of Dreams – Sigmund Freud

Buku psikologi terbaik The Interpretation of Dreams

Kalau kamu pernah dengar nama Sigmund Freud, maka ada kemungkinan besar kamu pernah dengar nama buku ini.

Buku psikologi ini disarankan bagi kalian yang penasaran dengan arti mimpi. Alasan mengapa hal-hal tertentu tejadi di mimpimu serta penjelasan dibaliknya.Topiknya memang kontroversial karena kurang saintifik, pembahasaan sedikit susah, dan bukunya sangat panjang. Namun, kami tetap merekomendasikan buku untuk mahasiswa psikologi ini karena merupakan bacaan yang menarik.

Itu saja beberapa rekomendasi buku psikologi terbaik dari kami yang bisa dibaca siapapun. Kalau anda penasaran dengan buku diatas, carilah di toko buku terdekat anda!

Buku ini bisa menjadi hadiah terbaik untuk teman atau dirimu saja yang sedang penasaran ataupun bosan.

Artikel Terkait

3 comments

Razzahrr_ Maret 22, 2021 at 12:26 PM

Rekomendasi yang sangat menarik
Pengen deh Buku The Interpretations of Dreams – Sigmund Freud.. tapi belum ada uang
Ikut giveaway gak dapet

Semoga bisa dapetin deh.. doain yah

Reply
pinkeu_21 Maret 25, 2021 at 8:29 AM

Sepertinya buku Mistake Were Made menarik khususnya bagi remaja yang beranjak menuju dunia dewasa.

Reply
dailylifeofsilv Maret 25, 2021 at 7:09 PM

MasyaaAllah..keren” bgt buku nyaa. Harus masukin wishlist niih.
Terimakasih banyaak kak rekomendasi nya^^

Reply

Leave a Comment